Rabu, 16 April 2014

RENUNGAN

hidup....
ya,,this is the real life. susah,seneng,galau,merasa curiga seperti nano - nano rasanya.
tapi tetap apapun itu harus dihadapi. 
kekecewaan, merasa iri, ingin di anggap itu manusiawi sekali. ya itulah manusia. 
kadang kita tak bisa menghitung berpa kali kita dikecewakan oleh orang yang kita anggap dekat. pertama, mungkin kita yang berbuat salah, tapi keharusan menjaga perasaan orang lain itu sangat penting.  kedua, mungkin memang mereka yang tidak pernah tulus pada kita. mereka, ya mereka hanya peduli saat kita masih dibutuhkan. tapi sudah tidak saat mereka menemukan yang lebih dari kita. ntah hal yang lebih yang menyenagkan dari hal yang kita miliki ataukah orang lain yang menurut mereka lebih menyenangkan dari kita, ya semacam misi yang sama. 
yang paling disayangkan adalah saat kita sedang krisis kepercayaan karena terlalu sering dikecewakan. ntah keluarga yang tak pernah peduli, teman yang dianggap dekat tapi ternyata tidak tulus, itu semua karena kita terlalu percaya dan merasa memiliki orang itu.bukan karena kita tak bisa mencari teman lagi yang lain, tapi sudah menganggap orang itu orang terdekat dan sikap itu mengakibatlah krisis kepercayaan. merasa tak percaya terhadap orang baru. ataukah merasa takut akan disakiti lagi. 
pada saat - saat tertentu  kita pernah berpikir apa iya, dlu aku juga berbuat begitu?.dan sekarang aku menerima pembalasan. 
dalam satu sisi aku merasa bersukur karena aku mendapatkan teguran lebih awal. aku harus berubah. aku tak boleh melakukan hal yang bisa membuatku jatuh pada lobang yang sama untuk kedua kalinya.
tanyakan pada hati. hanya hati yang tau....
kadang aku berpikir pada sisi yang lainnya, bagaimana rasanya kalau kepalaku pecah?. aku pasti tak akan bisa lagi bernafas dengan lancar, melihat dengan tajam, mendengar dengan jelas, atau bahkan berbicara lagi.
satu hal yang aku ambil dari semua ini. jangan merasa memiliki apa yang ada di dunia ini. dunia ini sifatnya semu. tak ada yang abadi. pikiran orang, komitmen,persahabatan yang di bangun juga bisa berubah kapan saja. ibarat perjalanan, kita memulai sendirian dan dan akan terus berjalan sampai ujung sendirian. saat kita bertemu dengan banyak orang di jalan, pasti cepat atau lambat kita akan berpisah. ntah dengan cara yang menyenangkan atau tidak. 
hanya satu hal yang abadi, yaitu Tuhan. apapun itu hanya memohon lah pada-Nya. hanya mengaislah kepada -Nya, berceritalah apa pun yang kau anggap berat hanya kepada- Nya.
dan berjanjilah, kau tak akan mengulangi kesalahan dengan bertaubat kepada - Nya.
jangan takut pada apapun kecuali Dia. apa yang ada di dunia saat ini hanya tipu muslihat untuk menguji kita sesetia apa kita kepada Tuhan kita.
ya Allah,,,,lindungi hamba
berikan rahmadMu agar aku bisa lebih baek dari hari ini
lindungi hamba agar hamba bisa menjaga lidah, mata, telinga, pikiran dan hati dari hal yang tak Kau sukai
selalu berikan ketabahan, kekuatan, kesabaran untuk menghadapi dunia yang begitu keras
jauhkanlah dari hasad, iri, dengki, dendam, dan prasangka buruk pada sesama hamba
selalu lapangkanlah hati hamba untuk menhadapi segala cobaan, ujian  dari MU
selalu lapangkanlah hati hamba agar hamba mudah memaafkan.
amiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
;